Film : Hello Ghost

 

Hello Ghost(Ibu2-Kakek2-Si cowok-anak kecil (bawah)-suster-bapak2)

Hello Ghost
(Ibu2-Kakek2-Si cowok-anak kecil (bawah)-suster-bapak2)

Gw masih nangis pas gw udah keluar dari bioskop

Film ini udah gw tonton lumayan lama. Film drama comedy korea yang bener-bener bikin hati tersentuh. Harus banget buat ditonton.

Ceritanya tentang seorang cowok orphan yang sedang ada di mid 30s (cowok yang pake sweater putih yang posisi di tengah). Dia selalu mencoba buat bunuh diri dan selalu gagal juga. Sampai suatu saat dia mencoba buat terjun dari jembatan ke sungai besar, tapi tetep aja dia ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit.

Di rumah sakit dia terbangun dari pingsannya dan melihat ada 4 orang aneh di sekitarnya. Dia baru sadar kalau 4 orang tersebut adalah hantu pas dokter dan suster di RS ga bisa ngeliat hantu-hantu itu.

Empat hantu itu selalu ngikutin dia kemanapun, dan dia risih. Akhirnya dia ke dukun dan nanya gimana cara buat lepas dari hantu-hantu itu. Sang dukun bilang kalau dia harus menuruti keinginan semua hantu.

Akhirnya dia nanya ke hantu itu apa yang bisa dia bantu untuk mewujudkan keinginan semua hantu itu. Keempat hantu itu bilang kalau mau meminjam badan cowok itu untuk mendapatkan keinginan mereka.

Hantu pertama : Kakek

Kakek ini meminjam badan si cowok buat mencari kamera kuno dia yang lama dipinjam sama temennya tapi ga di balik-balikin.

Hantu kedua : Anak kecil

Anak kecil ini meminjam badan si cowok buat bisa pergi ke bioskop nonton kartun dan beli mainan robot-robotan

Hantu ketiga : Bapak-bapak

Bapak-bapak ini dulu adalah supir taksi, dan dia minjem badan si cowok ini buat ngambil lagi taksi dia yang udah disita. Taksinya keambil dan dibawa ke pantai, Lalu bapak-bapak ini berenang di laut, dan maksa si cowok buat berenang juga. Padahal cowok ini ga bisa berenang.

Hantu keempat : Ibu-ibu

Ibu-ibu ini punya keinginan buat bisa ke pasar dan masak untuk makan bersama. Akhirnya cowok ini nemenin ibu itu ke pasar dan akhirnya mereka berlima (kakek, bapak2, ibu2, anak kecil, dan si cowok) makan malam bersama.

Ibu ini juga membuat bekal sushi buat si cowok ini

Setelah memenuhi keinginan keempat hantu itu, cowok itu mengusir hantu-hantu itu buat pergi dari hidupnya. Akhirnya semua hantu itu pergi

Setelah semua hantu itu pergi, si cowok balik ke rumah sakit dia dirawat buat ketemuan sama suster yang jadi temennya. Suster itu cerita kalau pasien dia ada yang baru aja meninggal dan sebelum meninggal dia tiba-tiba amnesia.

Cowok ini pun nawarin sushi leftovers yang dibuat sama hantu ibu-ibu kemarin ke suster ini. Suster ini nanya, “Kok kamu buat sushi pake daun sayur sih?”

Cowok ini pun langsung jawab, “Iya kata mamaku, daun sayur itu bagus untuk kesehatan.” Dan seketika itu juga cowok itu langsung terbayang masa kecilnya yang lagi disuapin sama ibunya yang ga lain adalah hantu ibu-ibu yang mendatangi dia.

Ternyata keempat hantu itu adalah KELUARGANYA

Anak kecil itu merupakan kakaknya dulu. Cowok ini pas kecil sangat menyukai anime dan merengek ke kakaknya untuk bisa nonton di bioskop dan dibelikan robot. Sang kakak pun berjanji akan menemani adik untuk menonton bioskop.

Ayahnya merupakan supir taksi. Dulu ayah mengajak seluruh anggota keluarga untuk pergi tamasya ke laut dan berjanji ke anaknya (cowok ini) untuk mengajarkan dia berenang.

Sang kakek pun segera mengambil kamera nya yang dipinjam oleh temannya untuk dipakai ber jalan-jalan.

Namun ketika perjalanan, ternyata  taksi tersebut mengalami kecelakaan dan semuanya tewas kecuali cowok ini. Saat itu dia mengalami amnesia karena shock. Dan sejak saat itu dia menjadi orphan.

Hantu-hantu itu datang untuk memenuhi janji yang telah diucapkan ke cowok itu dan selalu melindungi dia. Itulah sebabnya kenapa dia selalu gagal ketika dia bunuh diri.

Hantu-hantu itu sudah pergi karena dia usir dan dia akhirnya menyesal karena dia terlambat menyadari bahwa mereka adalah keluarganya.

:”( We really should treasure our family :”(

Comments

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s