I’m on the right path

This feeling, when you feel the hurt in your heart like it’s squeezed out.

Hari itu ada pertemuan dengan kelompok Bisnis gw di salah satu daerah di BSD. Kita harus menyelesaikan tugas akhir untuk mata kuliah Bisnis. Hari itu juga, bertepatan dengan hari dimana gw di interview.

~~~~~~~~~~

“Kak, saya masih boleh masuk?”, gw panik karena gw telat datang sesuai jadwal interview.
Di dalam, gw langsung dikasih secarik kertas yang banyak tulisannya. Otak gw masih belum bisa beradaptasi dengan apa yang gw baca.
“Waktu tinggal 8 menit lagi ya”
Gw makin panik dan akhirnya berusaha menjawab apapun yang ada di dalam otak gw.

Di dalam ruangan itu ada sekitar 14 orang. 8 orang yang menginterview, dan 6 yang menjadi penginterview. Enam orang ini harus mempresentasikan apa saja yang telah mereka pikirkan untuk jawaban di kertas itu. Tentu saja gw menunggu sampai giliran terakhir karena gw sendiri pun masih ga yakin sama jawaban gw.

Betul kan. Ternyata jawaban gw jauh dari apa yang ditanya. Gw seketika langsung mengganti jawaban ketika yang lain mempresentasikan.

“Apa motivasi kamu untuk mendaftar?”
Pertanyaan pertama interviewer kepada orang pertama, gw.
Entah kenapa kalau gw lagi gugup, gw akan berbicara seperti orang yang akan menangis. Alhasil para interviewer menatap gw dengan pandangan kasihan campur bingung.  

Dan begitu seterusnya. Semua orang mendapat giliran masing-masing.
“Oke sekian dulu interviewnya, tunggu hasilnya dua hari lagi.”

~~~~~~~~~~~~

Hari ini adalah dua hari setelah interview itu, dan ya, dari judulnya saja udah ketebak. Gw ga diterima.

Gw dari SMP sudah aktif akan kegiatan organisasi di sekolah, seperti OSIS. Gw adalah orang yang bener-bener ga bisa lepas dari organisasi seperti itu. Rasanya gaenak kalau gw gatau tentang acara apa saja yang akan berlangsung, atau informasi lain yang berkaitan dengan sekolah gw. Rasanya risih kalau gw ga bisa turut membantu acara yang diadain di sekolah/kampus.

Tahun lalu gw adalah anak Student Board kampus gw. Tahun ini, gw mendaftar lagi untuk posisi yang berbeda, dan kali ini gw ditolak.

Agak campur aduk rasanya. Tapi gw harus senang karena banyak waktu luang yang bisa gw manfaatkan untuk membangun bisnis gw, buat aktif lomba-lomba lagi, buat jadi peserta konferensi kaya HPAIR, Aseanpreneur, buat belajar, quality time dengan keluarga. I’m pretty sure that God has lead me the way.

I should cheer myself up

Comments

