Bawang

Beberapa minggu lalu, gw lupa hari apa karena seperti biasa kalau liburan ga akan inget tanggal berapa. Gw bangun pagi karena mama manggil suruh ke dapur.

Di dapur
Mom : Via nanti kupas bawang ya, trus diiris, trus digoreng. Bikin bawang goreng
Gw : Iya ma.
Gw tidak langsung melakukan hal yang disuruh mama, tapi gw malah balik ke kamar buat tidur lagi.
Sayup-sayup terdengar di mimpi gw : Jangan lupa bawangnya ya

1 jam kemudian…

Gw bangun dan ke dapur untuk melakukan duty gw.
Ternyata oh ternyata, bawangnya super banyak. Ini cuma sepertiganya

Ini bawang yang sudah gw kupas kulitnya dan baru sepertiga. Long way to go!
Setelah ratusan jam kemudian semua bawang habis terkupas dan gw harus mengiris bawang-bawang itu.

Disinilah ceriita gw mulai terjadi. Pas gw mengiris bawang, mata gw pedih banget sampe keluar air mata. Gw mengakali hal ini dengan memakai kaca mata biar gas yang dikeluarin si bawang ga masuk mata gw.

10 menit kemudian…
Mata gw tetap mengeluarkan air mata. Gw akali lagi dengan makan permen karet, Kata Google cara menghilangkan pedih iris bawang kan katanya dengan makan permen karet.
5 menit pertama cara ini sangat efektif.

Seterusnya masih pedih mata gw. Gw bingung harus gimana karena bawang masih banyak yang harus diiris. Lalu muncul ide bodoh nan kreatif dengan memakai HELM!
Tentu saja helm yang ada tutupan depannya yang kaya power rangers itu.

Tetap pedih mata gw.

Cara terakhir yaitu gw memakai kacamata di dalam helm. Cara yang sangat efektif sehingga mata gw ga pedih ngupas sekilo bawang.

Setelah selesai mengiris bawang, gw menggoreng bawang tersebut.

Hasilnya? Jangan ditanya

Gosong semua!

Selesai. :'(((

Ps : ga kebayang betapa betenya gw hari itu. 

Comments

