“Saya Nabrak Situ, tapi Situ yang Ganti Rugi ya”

This post, mungkin gw udah ke sejuta orang yang membicarakan tentang hal ini. But I feel the urge to write this.

Tadi pagi, tepatnya barusan, 5 menit yang lalu ada kecelakaan yang gw liat dengan mata kepala gw sendiri (bener ga sih mata kepala?Gw lupa phrase buat bilang ngeliat dengan mata gw sndiri)

Kecelakaan itu adalah mobil angkot dengan motor matic sejenis mio gitu. Jadi ada angkot yang berhenti di jalan dengan anteng karena nurunin penumpang, angkotnya juga agak lama berhentinya, trus tiba-tiba ada motor yang ngebut dan nabrak angkotnya dari belakang.

Body belakang angkot penyok dan motor itu kaca depan dan semua moncong motornya juga berceceran di lantai. Akhirnya warga sekitar ngebantu pengendara motor itu buat bangun dan menepi (pengendaranya itu cwek), dan warga langsung teriak2 nyuruh angkot tadi buat berhenti dan tanggung jawab.

Disini ada satu hal yang agak bikin gw kesel yaitu kenapa mobil harus disalahkan terus menerus? Sebagai salah satu pengendara mobil, gw bisa merasakan hal yang sama dengan si supir angkot, wong ga salah kok, lagi diem tiba-tiba ditabrak. Mana mobil penyok pula. Udah rugi, malah tambah dirugikan.

Tapi akhirnya angkotnya gajadi ganti rugi dan pergi (gw agak lega sih, soalnya kasian supir angkotnya). Kata papa, “Karena dia angkot, makanya dia ga ganti rugi, coba yang ditabrak itu mobil sedan, atau mobil pribadi lain, pasti udah habis diporotin.”

Kenapa ya harus seperti itu? Kejadian ini remind me of Bernhardt, dia lagi nyetir mobil di jalan lurus, dan tiba-tiba ada motor yang ngebut dari kiri ke kanan (kaya nyebrang gitu), ujung-ujungnya ketabrak lah itu motor geblek, ya akhirnya Bernhardt disuru ganti rugi sama motornya sebanyak 500ribu. Dikira kita pabrik uang apa. Erghh kesel banget sama motor yang ugal-ugalan gitu.

Saran untuk pengendara motor, please, the roads are not your father’s.

Saran untuk pengendara mobil, please, jangan ugal-ugalan juga dan fokus nyetir, jangan malah bbm-an atau telfon. It will divide your focus, dan kalau meleng sedikit kan kita gatau apa yang bakal terjadi.

PS : Today is the grand final of Asian English Olympics at Bina Nusantara University Jakarta. I will soon post about the AEO😉

Comments

