LDK OSIS YAYASAN PENABUR JAKARTA 2009

hari jumat jam 10 pagi gw masih ada di dalam kelas ngobrol dan ngegosip ama temen2 gw. Trus ada temen gw dari kelas lain yg dateng dan ngasih gw surat izin keluar kelas. Pas gw liat ternyata gw dipanggil guru gw. 

gw lansung kluar klas dan menuju tempat yg disuruh sama pak guru itu. ada 5 org yg dipanggil, 3 dari klas 11 dan 2 dari kelas 10. ternyata qta berlima ditugaskan oleh sekolah untuk mengikuti LDK osis yayasan penabur jakarta. dari situ gw ada perasaan was2 dan deg2an (haha, bopung yah). ternyata ada 12 sekolah penabur di jakarta yg diundang ke LDK itu dan masing2 skolah mengirimkan 5 anak muridnya.

pak guru itu juga bilang kalo kita harus nyiapin program2 yg bakal kita buat nanti. jadi pas itu kita obrak abrik ruang osis buat cari berkas2 file osis dulu. dan ternyata qta berlima kesana membawa beban yg cukup berat, knp?karna pak guru bilang skolah kita udah 3 tahun berturut-turut memenangkan lomba osis. jadi kalo tahun ini qta ga menang bener2 malu2in bgt..haduhh

LDK itu cm 2 hari, hari senen pergi dan hari selasa sore pulang. trus gw berencana buat bawa baju seminim mungkin karna males bawa berat2, apalagi LDKnya di puncak, jadi pasti bakal ga keringetan. alhasil, gw bawa 1 baju dalem atas (hahaha, males bgt yah), cd yg banyak (wkwkk, padahal ga penting bawa banyak2), baju sesedikit mungkin, ama clana pendek 1, karna gw pikir bakal pake clana panjang yg gw pake pas ksana slama 2 hari.

pas nyampe, gw liat tempatnya bagus, resort gitu, jadi ada banyak cottage/rumah, gw pikir tiap skolah dapet 1 cottage, gila itu mah asik bgt..ternyata gw salah BESAR!!hahaa, jadi smua peserta nginepnya di satu cottage yg namanya Graha Teduh, jadi ga asik dehh..

sampai disana ternyata skolah gw yg paling pertama nyampe. SMAK GS gitu..jadi kita bisa leluasa buat milih tempat tidur. di kamar.ada 3 bed, 1 yg king size (buat berdua), 1 yg single, ama yg bed ditarik dari bawah itu 1. untung gw duluan, jadi bisa milih bed yg single diatas..hahahaa

trus kamar mandinya ad di dalam kamar, ada 2, yg satu buat mandi yg isinya shower (ni shower cm nyala air panasnya pas sore doank, kalo pagi2 kaga, aneh bgt dah, padahal yg dibutuhkan pas pagi soalnya di puncak dingiinn), ama gantungan baju. trus yg kedua itu tempat buang hajat ukuranya super sempittt, cm muat buat duduk doank trus kakinya pasti bakal mentok.

karna grup dari skolah gw dateng duluan, sambil nunggu buat skolah lain, kita jalan2 n foto2 dulu. pas mau kluar cottage, qta liat kakak pembinanya bawa stopwatch ama peluit!! gila menakutkan bgt, gw pikir ni LDK pasti bakal kaya militer gitu.HIII…

pas udah mau mulai, ternyata gw salah besar (lagi), karna LDKnya itu sama skali ga menakutkan, malah gw bilang terlalu banyak games yg ada kerja sama, kekompakan, kecerdasan, dan segalanya. gitulah.. tambahnnya paling ada sesi yg isinya ttg kepemimpinan, pemimpin, rapat yg baik, osis, gitu2.. 

disana itu orangnya smua baik dan kliatan cerdas smua, mau bertanggung jawab dan rela berkorban, yaiyalah kan orang pilihan smua..jadi asik deh temenan ma org kaya gitu, sigap dan cepat tanggap pula. hoho

ada 1 games yg sangat gw ingat sampe skrg, yaitu “flying without wings” bopung yah namanya.. sebelum qta main, qta ditanya siapa yg mau jadi sukarelawan, trus ada 1 temen gw yg kecil yg mau (saat itu qta ga tau permainannya). ternyata permainannya adalah, semua org harus nyebur ke dalam kolam renang yg dalamnya 1.6 atau 1.5 meter gitu dan ngangkat sang sukarelawan yg matanya ditutup untuk mengambil bola yg ada di kolam dengan syarat yg nambil bola itu si sukarelawan dan dia ga boleh basah. 

haduh celaka dua belas, kan gw cm bawa 1 pakaian dalam atas, kalo gw nyebur, besok gw pake apa??? akhirnya gw cerita ke kaka pembina dan baiknya, si kakak pembina membolehkan gw unuk ga nyebur!! hahaahaa…akhirnya gw ga ikud main permainan itu dehh..(nb: nama kelompok gw kerbau!!wkwkwk, aneh ya!!)

oyah, ada satu quote yg gw suka dari LDK itu.

“Leader is not born, but they are made through hard work and practise”

jadi pemimpin itu bukan dilahirkan dari sananya, tapi dengan kerja keras dan latihan akan membuat mu jadi seorang pemimpin..

ada 1 fakta unik yg gw temukan, ternyata seorang pemimpin itu tidak harus berkarisma dan berwibawa, tapi bertanggung jawab.

tertarik untuk menjadi pemimpin??

Comments

